(022) 6031093

4 Cara Ini Membuat Pemilik Usaha Tidak Perlu Setiap Hari Datang Ke Kantor

Kita semua tahu bahwa jaman semakin maju, persaingan usaha semakin ketat. Banyak sekali pemilik usaha yang sangat protektif terhadap kegiatan usahanya, akan tetapi sebagian besar pemilik usaha tidak mengetahui cara yang efektif dan efisien dalam melakukan pengontrolan usahanya, sehingga sering kali pemilik usaha harus datang setiap hari layaknya pegawai biasa, bahkan melebihi jam kerja pegawai biasa pada umumnya. 

Bukankah banyak pegawai ketika bermimpi menjadi pengusaha mereka berpikir jika menjadi pengusaha dapat sesukanya untuk mengatur waktu sendiri? 

Apakah kenyataannya seperti itu?? 

Anda sebagai pemilik usaha dapat menjawabnya sendiri. Sebaliknya ketika menjadi seorang pengusaha maka banyak pengusaha yang menghabiskan waktunya diperusahaan/kantor, entah itu untuk operasional, pengelolaan SDM, pemasaran produk, bahkan inovasi produk. Kebanyakan pengusaha sangat baik dalam pemasaran. Bayangkan untuk pemasaran saja mungkin akan menyita waktu seharian.

Bagaimana dengan SDM?

Bagaimana dengan operasional? 

Bagaimana bagian yang lain-lainnya??

Kapan anda akan menikmati hasil jerih payah anda jika setiap hari harus bekerja?

Kapan anda mempunyai lebih banyak waktu untuk keluarga?

 

4 Cara dibawah ini dapat menjawab semua pertanyaan-pertanyaan diatas.

1. Berguru kepada yang lebih berpengalaman

Mempunyai guru atau mentor yang tepat adalah penting, karena dengan mempunyai guru ada seseorang yang membimbing ketika cara atau jalan yang kita tempuh salah. Ada peribahasa “pengalaman adalah guru yang paling baik”. Namun apakah kita harus menunggu sampai hal buruk menimpa kita? Tentu saja kita semua tidak mau kan?. Kita tidak tahu jalan yang akan kita lalui ada lubang atau tidak! Untuk mengetahuinya kita tanyakan kepada orang yang pernah melalui jalan tersebut. Maka dari itu carilah guru atau mentor yang sudah banyak pengalaman, bukan hanya teori akan tetapi pengalaman nyata.

Biasanya kita dapat menemui orang-orang sepeti itu pada acara-acara seminar entrepreneurship, atau seminar bisnis.

2. Investasi

"Saya berpikir bahwa banyak saran yang diberikan untuk orang-orang muda tentang menyimpan uang adalah salah. Saya tidak pernah menyimpan uang se sen pun sampai aku berusia 40 tahun. Saya diinvestasikan dalam diriku - dalam penelitian, dalam menguasai alat saya, dalam persiapan. Banyak pria yang meletakkan beberapa dolar seminggu ke bank akan lebih baik untuk memasukkannya ke dalam dirinya sendiri "-. Henry Ford

Sama seperti berinvestasi dalam bisnis, investasi pada diri sendiri dapat kita terima dalam beberapa tahun kedepan. Jika pendidikan kita berakhir pada sekolah formal, berarti kita melakukan kerugian. Pekerjaan-pekerjaan masa depan tidak diajarkan disekolah. Bahkan mungkin belum ditemukan.

Jika ingin sukses di dunia yang serba cepat saat ini, yang terbaik untuk terus berinvestasi dalam diri seolah-olah kita itu sebuah bisnis, apakah itu dengan kursus, pelatihan atau bahkan mendapatkan pelatih pribadi untuk tetap sehat. Berinvestasi dalam diri sendiri, kita mungkin akan menemukan diri kita dalam kesuksesan besar tidak hanya dalam bisnis tetapi dalam semua aspek kehidupan. 

3. Duplikasi diri anda

Banyak pengusaha skala kecil dan pemilik usaha kecil ingin melakukan semuanya sendiri. Keengganan mereka untuk mendapatkan bantuan mencegah bisnis mereka naik ketingkat berikutnya. Meskipun kita mungkin berpikir bahwa ini adalah satu-satunya cara untuk mendapatkan sesuatu dengan benar, kita perlu untuk mengontrol dijalan kesuksesan. Jika anda dapat belajar melepaskan, mendelegasikan sebagian pekerjaan itu, membangun tim dari orang-orang berbakat dengan skill yang bagus seperti mengontrol laporan keuangan usaha dan beberapa aspek lain dibisnis kita, itu bisa menguntungkan dalam jangka panjang.

Mereka tidak tahu cara melepaskan atau menyerahkan pengontrolan kepada orang lain.

Setelah investasi pada diri anda sendiri, maka sudah saatnya anda investasikan pegawai terbaik untuk pengganti anda. Sehingga anda tidak perlu sering datang lagi ke kantor, karena anda telah menduplikasi diri anda dengan menginvestasikan pegawai terbaik anda sebagai pengganti anda di kantor.

4. Jangan Buta Teknologi

Kita tahu jaman telah mengubah pola kerja, yang tadinya dilakukan dengan manual maka sekarang sudah banyak sekali sistem komputerisasi untuk mengelola operasional, SDM, bahkan hingga pengontrolan pemasaran. Sisterm komputerisasi sangat baik untuk pengolahan data dengan sangat cepat efisien dan efektif dan mencegah celah kecurangan. Kami memiliki refrensi untuk sistem komputerisasi, khususnya ERP software yaitu Aevon Software ERP

Aevon Software ERP mempunyai fitur-fitur yang sangat cocok untuk usaha anda (Retail, Distributor, dan Manufaktur), mulai dari Data Master, Menu Pembelian, Menu Penjualan, Menu Persediaan, Menu Karyawan, Menu Keuangan

Untuk layanan lebih lanjut mengenai AEVON ataupun ingin berkonsultasi mengenai sistem yang cocok digunakan oleh perusahaan dan juga demo program AEVON dapat menghubungi kontak dibawah ini:

Dengan 4 cara diatas anda akan dapat menjadi pengusaha yang dapat menikmati hasil usaha anda dan menikmati banyak waktu untuk kehidupan keluarga anda. Karena segala bentuk usaha yang anda lakukan saat adalah untuk kesejahteraan keluarga anda sendiri.

 

 

MARKETING

Alexander Firmansyah

Telephone

:

022-6031093

Whatsapp / SMS

:

0899-6186-363

 

(Arwin/Web)

Bagikan artikel ini